Selasa, 06 November 2018

Cara Mengatasi the remote device won't accept the connection

Cara Mengatasi the remote device won't accept the connection







Nah tulisan ini sekedar sharing pengalaman pribadi ketika komputer saya sama sekali tidak bisa dipakai untuk browsing. Saya sendiri mengunakan Operation System Windows 7. Untuk indikator wifi terlihat konek tak ada masalah, sedangkan untuk browsing sama sekali tidak bisa.

Teamwiewer bisa dipakai dengan baik dan lancar-lancar saja. Namun browser dan dropbox sama sekali tidak bisa digunakan. Ada apa gerangan? Setelah dikutak-kutik sana-sini ternyata baru ditemukan solusinya. 

Di handphone internet dapat diakses dengan lancar-lancar saja, namun tidak bisa di laptop. Saya coba cek menggunakan Windows Network Diagnosis baru kemudian muncul notifikasi the remote device won't accept the connection. Beberapa cara dilakukan dan yang terakhir berhasil.


Notifikasi  the remote device won't accept the connection


Notifikasi the remote device won't accept the connection dapat terjadi tidak hanya di Windows 7 namun dapat juga terjadi baik di Windows XP, Windows 8, Windows Vista maupun Windows 10. Karena itu saya akan membagikan sedikit cara yang saya lakukan untuk mengatasi the remote device won t accept the connection.

Cara ini dapat juga diterapkan di semua sistem operasi Windows semisal Windows XP, Windows Vista, dan Windows 10. Karena pada dasarnya hal yang dihadapi adalah sama; Memperbaiki komputer yang tidak bisa terkoneksi ke Internet.


Memperbaiki the remote device won't accept the connection



the remote device won't accept the connection

1. Bukalah Browser, disini saya menggunakan browser Google Chrome. Namun anda juga dapat menggunakan browser yang lainnya. Namun agar tidak bingung gunakan Google Chrome. Klik di sebelah kanan atas dan bukalah menu "Settings".


the remote device won't accept the connection


2. Terus Scroll ke bagian bawah hingga menemukan menu "Advanced". Kemudian di Klik




3.  Terus scroll ke bawah dan klik menu "Open Proxy Settings" dan kemudian di klik.


the remote device won't accept the connection


4. Kemudian akan muncul sebuah Jendela Pop Up "Internet Options". Pilih bilah "Connections". kemudian klik "LAN Settings". 


the remote device won't accept the connection

5. Perhatikan pada menu "Proxy Settings" hilangkan tanda centang pada tulisan "Use a Proxy server for your LAN" dan "Bypass Proxy server for local adressess".


the remote device won't accept the connection

 6. Centang di bagian "Automatically detect settings". Kemudian klik "Ok" untuk menutup kedua jendela tadi.

the remote device won't accept the connection

7. Coba browsing sebuah website, dan tadaaa... akhirnya bisa dibuka.


Nah kurang lebih demikan caranya. Hal ini cukup dilakukan satu kali saja dan tidak perlu dilakukan di browser lainnya karena secara otomatis di browser lain sudah dapat digunakan untuk browsing internet.

Cara diatas adalah salah satu cara yang dapat digunakan. Jika memang masih terdapat kendala cobalah untuk mematikan atau menonaktifkan firewall. Setelahnya anda dapat mencoba mengakses kembali internet. 


EmoticonEmoticon