Selasa, 05 November 2019

Bali Fiber; Bagus ngak Sih? Pengalaman menggunakan wifi balifiber

Nah, kali ini saya akan membagikan pengalaman menggunakan Layanan bali fiber. Pertama-tama tulisan ini bukan disponsor, tetapi hanya sedikit membagikan pengalaman memakai layanan internet yang disediakan olah Bali Fiber.



Bali fiber menjadi Sponsor untuk Reccaesports
Credit Image @reccaesports



Sudah lama ingin memasang internet di kontrakan sendiri, karena jujur saja hampir sebagian besar kerjaan amat sangat-sangat membutuhkan internet. Tentu saja untuk kebutuhan ini butuh koneksi yang nga main-main, stabil dan tentu saja harganya tidak terlalu mahal.

Dulu memakai internet di kontrakan mulai dari layanan Telkom segede USB Telkom flash kalo nga salah, trus pindah ke indosat dan termasuk pemburu paket internet dengan kartu perdana unlimited sekali buang. Hingga berlangganan bolt tetapi karena mahal akhirnya sempat berhenti. Dilanjutin lagi karena ada promo besar-besaran bolt unlimited taut au eh layanannya berhenti karena perusahaannya kolaps. Masa-masa itu sedih tak terkira.

Hingga kembali ke masa-masa begadang dengan internet gratisan di coffeshop hingga pagi datang. Belum lagi dengan bermunculan game online Mobile Legends yang membutuhkan koneksi internet stabil agar bisa push rank. Apa daya dengan kuota terbatas selalu menjadi kendala tersendiri.

Kemudian pindah kartu perdana dengan kartu XL menggunakan paket 10GB+10GB sebulan yang sangat membantu saat ada urusan mendadak mengenai kerjaan dengan cara di tetring ke laptop. Itupun harus selalu rajin mengechek sisa kuota agar pas hingga akhir bulan. Ditambah updatean windows yang selalu berjalan dibelakang kadang membuat paket data tersedot tanpa sadar.


Daftar Bali Fiber


Kemudian saat di kontrakan baru coba-coba mencari cara agar bisa memasang internet sendiri di rumah. Ada banyak penyedia internet semisal Oxygen, neuviz, biznet, Fisrt Media, Indihome, Wifi Id. Namun ke kontrakan baru tidak ada jalur yang disediakan. Hingga suatu ketika bertemu dengan seorang sales balifiber yang kebetulan lewat dekat kontrakan. Dari info yang didapat bahwa jalur akan dipasang melewati kontrakan.

Jujur saat itu pertama kali mendengar soal balifiber, nah tidak mau kapok dengan pengalaman menggunakan bolt (yang kemudian layanannya tiba-tiba berhenti) mulailah mencari informasi sana-sini mengenai balifiber.

Banyak ulasan dan review negatif soal bali fiber di social media yang bikin ketar ketir dan berpikir ulang apakah nanti dipasang atau tidak. Tetapi ya sudahlah berani saja coba memfollow akun instagram dan juga fanspage resmi dari balifiber kemudian menanyakan mengenai apa saja yang diperlukan.

Hingga suatu ketika secara tidak sengaja menemukan brosur bali fiber di depan kontrakan yang membuat saya yakin bahwa jalurnya telah dibuat di sekitar kontrakan. Setelah menghubungi kontak sales yang tersedia di brosur dan membuat janji pemasangan saya sedikit agak lega, minimal tidak usah begadang di coffeehsop lagi untuk push rank dan juga untuk mengerjakan tugas.


Harga Bali Fiber


Untuk harga sendiri cukup bersahabat (menurut saya pribadi) hingga mengapa saya memilih untuk memasang balifiber. Ada dua kategori harga yang ditawarkan yaitu paket Internet plus basic TV channel dan Paket Combo BaliVision.

Paket dan Harga balifiber Internet plus Basic TV by Balifiber

  • Sanur  up to 10 mbps Rp 149.000
  • Kuta up to 25 mbps  Rp 229.000
  • Jimbaran up to 50 mbps Rp 329.000
  • Nusa Dua up to 100 mbps Rp 429.000

Paket Combo Balivision (Internet+Basic TV by balifiber+Vaganza Platinum by Transvision)

  • Sanur up to 10 mbps Rp 319.000
  • Kuta up to 25 mbps Rp 399.000
  • Jimbaran up to 50 mbps 499.000
  • Nusa Dua up to 100 mbps Rp 599.000 


 
Dartar Harga balifiber

Di atas merupakan harga hingga Oktober 2019 dan belum termasuk PPN 10%. Dan router yang saya dapat adalah Alcatel-Lucent, Model G-241W-A.


Pembayaran, Customer Service dan Gangguan Balifiber.


Untuk metode pembayaran bali fiber ada beberapa opsi yang ditawarkan semisal bank BCA, Bank Mandiri, Indomaret, Alfamart dan juga kredit card. Untuk Invoice (tagihan) diemail ke email yang digunakan saat mendaftar pertama kali sehingga kita bisa tahu mengenai total tagihan dan juga tanggal jatuh temponya.

Mengenai Customer service sendiri sebaiknya anda menghubungi melalui Facebook fanspage atau melalui instagram, karena menurut pengalaman saya dua opsi ini ditanggapi dengan cukup cepat. Jangan terlalu berharap banyak jika anda menghubungi melalui website resmi, auto slow atau bahkan sama sekali tidak di respon.


Customer Care balifiber
Credit Image @balifiber


Nah, sewaktu gangguan missal koneksi bali fiber saya sempat dongkol karena saat itu masih awal-awal berlangganan internet balifiber. Terpaksa saya kontak melalui social media dan direspon dengan cukup baik. Kurang lebih hingga dua hari koneksi internet bisa kembali normal dan dapat dipakai kembali.


Kesimpulan Memakai Bali Fiber


Sejauh ini tidak koneksi yang stabil itulah yang cukup membuat saya pribadi merasa puas menggunakan layanan bali fiber. Padahal saya hanya menggunakan paket basic 10 Mbps namun bisa digunakan lancar jaya baik untuk streaming, main game ataupun youtubean. Belum ada masalah turun naik koneksi, bahkan pernah dipakai hingga lima orang untuk mabar mobile legends pun ping nya stabil di angka 18 hingga 20, cukup baik untuk bisa push rank.


Semoga saja kedepannya koneksi dan harganya stabil wkwkwkwkwk dan tidak ada gangguan.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon